Sabtu, 21 Juni 2014

Cara meninggikan badan cepat dan alami

Cara meninggikan badan cepat dan alami adalah dengan aktivitas olahraga. Tapi jenis olahraga apa yang ampuh untuk meninggikan badan? Bagi Anda yang ingin meninggikan badan atau bagi orang tua yang sedang mencari cara tinggi badan untuk anaknya agar sesuai dengan target, maka bisa menyimaktips olahraga peninggi badan berikut ini. 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan : 

- Genetik
- Asupan gizi makanan
- Kualitas dan pola tidur
- Olahraga. 

Pertumbuhan tinggi badan dipengaruhi oleh kelenjar pituitari yang terdiri atas tiga bagian, yaitu lobus anterior, pars intermedia, dan lobus posterior. Lobus anterior memproduksi hormon pertumbuhan yang disebutHuman Growth Hormone (HGH)

Hormon pertumbuhan bertugas mengatur pertumbuhan jaringan tulang keras dan tulang rawan. Dalam program peninggi badan, melalui metode khusus, kelenjar pituitari dapat ditingkatkan aktivitasnya sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan lebih banyak. 

Semua aktivitas di bawah ini masuk kategori exercises induced growth hormone (EIGH) atau latihan yang merangsang hormon pertumbuhan tinggi badan

Latihan Peninggi Badan : Peregangan 


Gerakan peregangan akan membuat tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika dilakukan rutin dan intensif, gerakan ini dapat membantu merangsang pertumbuhan panjang tulang punggung. 

Latihan Peninggi Badan : Menendang 


Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Di masa pertumbuhan, gerakan ini cukup efektif. Bahkan, pada usia dewasa gerakan ini masih dapat menambah panjang kaki meski tidak banyak. 

Atlet taekwondo umumnya memiliki kaki relatif panjang karena melatih gerakan menendang secara rutin dan intensif. Pada usia dewasa, saat pertumbuhan mencapai puncak, pertambahan panjang tulang kaki terbentuk dari tulang rawan, bukan tulang kerasnya. 

Olahraga Peninggi Badan : Bersepeda 


Gerakan bersepeda yang benar dapat merangsang pertumbuhan panjang kaki, yaitu kaki menapak rata pada pedal, tidak jinjit. Punggung tegak, dan gerakan mengayuh dilakukan secara stabil dan konstan. 

Olahraga Peninggi Badan : Berenang 


Gerakan-gerakan dalam renang dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan secara optimal karena seluruh badan, dari kepala hingga ujung kaki, mengalami peregangan. Gerakan renang juga melibatkan hampir semua otot tubuh, memerlukan banyak energi, dan menimbulkan banyak asam laktat. Kian banyak energi dan asam laktat yang dikeluarkan, tubuh semakin banyak mengeluarkan hormon pertumbuhan. 

Olahraga Peninggi Badan : Basket/Voli 


Gerakan basket/voli sangat baik merangsang pertumbuhan tinggi badan secara signifikan karena tubuh sering melakukan loncatan ke atas yang melawan gravitasi dan menimbulkan peregangan seluruh tubuh. Olahraga ini juga mengeluarkan banyak energi dan asam laktat sehingga memacu hormon pertumbuhan. 

Olahraga Peninggi Badan : Senam Tinggi Badan

Senam tinggi badan sangat ampuh menambah tinggi badan secara cepat dan alami, ditunjang dengan nutrisi suplemen peninggi badan yang ampuh. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar