Selasa, 27 Mei 2014

Tips Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Saat sedang sibuk dengan rutinitas sehari-hari terkadang sakit kepala menyerang kita secara tiba-tiba tanpa peringatan. Kita mungkin akan langsung berpikir untuk meminum obat. Sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan oleh kita untuk meredakan sakit kepala seperti yang dilansir besthealthmag.com berikut ini.
Minum teh atau jahe
Teh hangat cukup ampuh untuk meringankan sakit kepala. Beberapa bahan lain seperti jahe juga dapat ditambahkan ke dalam teh agar dapat menyembuhkan sakit kepala lebih cepat.
Gunakan kafein secara hati-hati
Jika punya riwayat yang buruk dengan kopi, atau kopi akan justru membuat kita sakit kepala, hindari kopi saat sakit kepala menyerang. Namun, pada beberapa orang kafein justru akan dapat meringankan sakit kepala yang mereka derita
Pijatan di kepala
Pijatan di kepala dengan jari telunjuk dan ibu jari akan dapat  sangat membantu meringankan sakit kepala. Pijatlah selama beberapa menit.
Rendam kaki dengan air hangat
Merendam kaki dengan air hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah sehingga akan meringankan sakit kepala. Bila perlu kompreslah kepala kita dengan air hangat.
Minum cukup air
Minumlah air saat kepala mulai sakit. Teruslah minum sedikit demi sedikit setelahnya. Sakit kepala akan  berkurang hingga menjadi lebih ringan.
Gunakan aroma therapy
Beberapa aroma dapat membuat sakit kepala Anda lenyap. Wangi lavender atau wangi menthol dapat meringankan rasa sakit yang dirasakan.



Selamat mencoba ! Eh lagi sakit kepala gak ? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar