Selasa, 01 April 2014

Manfaat Sumsum Tulang Sapi


Beberapa protein hewani ternyata sangat bergizi dan juga nikmat untuk dimakan. Protein hewani juga turut berperan dalam perkembangan tubuh baik anak-anak maupun orang dewasa

Salah satu makanan protein hewani yang digemari masyarakat adalah sumsum tulang sapi. Ada beberapa jenis sumsum tulang hewan, namun yang paling sering dikonsumsi adalah sumsum tulang sapi. Sumsum tulang sapi ini ternyata cukup banyak manfaatnya. 



Memelihara Tulang dan Gigi 

Salah satu manfaat sumsum tulang sapi adalah memperkuat merawat tulang dan gigi. Karena di dalam sumsum tulang sapi, terdapat kandungan protein yang bagus untuk pertumbuhan tulang bila dipadukan dengan kalsium

Membuat Anak Lebih Pintar 

Dengan kandungan protein tersebut, tulang sumsum sapi juga baik untuk kebutuhan pertumbuhan otak si kecil buah hati kesayangan kita. Asupan sumsum tulang yang seimbang dalam menu si kecil, bisa membantunya tumbuh semakin sehat. 

Mempercepat Penyembuhan Patah Tulang 

Tulang sumsum sapi juga mengandung kalsium. Banyak orang tua yang percaya bahwa asupan dari tulang juga bagus untuk tulang. Salah satu sumbernya adalah tulang sumsum sapi atau kambing. 

Menambah Kekebalan Tubuh 

Sumsum sapi mengandung lemak. Bila dikonsumsi dalam porsi yang cukup, bisa membantu Anda menguatkan kekebalan tubuh. Saat musim hujan, konsumsilah sup dari kaldu tulang sapi bisa membantu kita untuk tetap sehat dan jauh dari flu. 


Itulah beberapa manfaat baik dari tulang sumsum sapi. Semoga Anda bisa turut mendapatkan manfaat kesehatannya. (vemale)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar